skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Apa Saja Ciri Ciri HIV ? Berikut Penjelasannya

Apa Saja Ciri Ciri HIV ? Berikut Penjelasannya

Ciri ciri HIV dapat diketahui setelah orang yang terinfeksi dalam rentang waktu 5-10 tahun. Ciri ciri ini sebenarnya merupakan ciri-ciri dari beberapa penyakit atau yang kadang juga disebut sebagai infeksi oportunistik yang telah masuk fase berbahaya dan dapat berakibat fatal bagi tubuh.

Pada penderita yang menampakkan gejala/ciri klinis dapat dipastikan bahwa dia telah positif terjangkit atau terpapar atau disebut penderita HIV positif. Sedangkan pada penderita yang belum menunjukkan ciri atau gejala  klinis dapat disimpulkan bahwa orang tersebut termasuk dalam kategori negatif terpapar atau disebut penderita HIV negatif

Ciri ciri Penyakit HIV setelah 5 sampai 10 Tahun Terpapar HIV

Penyakit HIV pada dasarnya tidak akan memberikan ciri yang terlihat secara spesifik. Tapi, seiring dengan berjalannya waktu atau sekitar 5-10 tahun terpapar maka penyakit HIV ini akan memberikan ciri atau gejala berupa rasa lelah dan lesu yang sering terjadi atau dirasakan, mengalami penurunan berat badan secara drastis, sering mengalami kondisi demam dan berkeringat khususnya pada waktu malam hari, mengalami bercak-bercak putih pada bagian lidah atau mulut, sering mengalami mencret mengalami penurunan nafsu makan, pembengkakan pada area sekitar leher dan atau lipatan paha, mengalami penyakit radang paru-paru, serta timbulnya kanker kulit.

Hasil  penelitian menjelaskan bahwa terdapat 5-10 juta orang yang telah Positif mengidap. Dalam kurun waktu 5-7 tahun yang akan datang, pasien dari penderita bisa mencapai kisaran 10-30%. Diketahui bahwa HIV tanpa gejala lebih banyak terjadi dibandingkan dengan penderita AIDS itu dengan kata lain kemungkinan besar infeksi itu dapat berkembang atau menyebar secara lebih luas serta dapat membuat kelainan atau terjadinya abnormalitas pada sistem kekebalan tubuh (sistem imun) danpada akhirnya dapat menimbulkan berbagai gejala dan ciri klinik yang berbeda atau bervariasi. 

Ciri-Ciri HIV

Bila tak ditangani lebih serius, virus HIV bakal menurukan dan melemahkan kekuatan badan untuk melawan berbagai infeksi hingga Anda akan menjadi sangat rawan pada serangan penyakit serius. Faseakhir infeksi ini di kenal juga sebagai penyakit AIDS.

Umumnya, orang dengan infeksi stadium akhir mempunyai ciri-ciri atau sinyaltanda dengan tanda-tanda seperti :

  • Demam 370C diatas (100F) yang berjalan sebagian minggu
  • Kelelahan persisten
  • Pandangan kabur
  • Bintik-bintik putih di lidah atau mungkin mulut
  • Kelenjar bengkak yang berjalan sepanjang kian lebih tiga bulan
  • Sesak napas
  • Berkeringat pada malam hari
  • Penurunan berat tubuh
  • Diare persisten
  • Batuk kering

Pada fase ini, Anda akan berpeluang atau beresiko terserang penyakit lain yang dapat meneror tubuh Anda seperti pneumonia, tuberkulosis, serta sebagian type kanker.

Gejala Awal Penyakit HIV

  1. Demam

Gejala awal yang timbul dari penyakit ini dapat berupa demam ringan, pembengkakan kelenjar getah bening dan sakit tenggorokan, dan. Hal ini akan menjadi tanda positif bahwa virus tersebut telah menginfeksi atau memasuki aliran darah di tubuh Anda dan berpotensi merusak kekebalan tubuh.

  1. Kelelahan

Ketika virus tersebut telah menginfeksi dan memasuki tubuh Anda, maka dengan segera mereka akan menyerang seluruh sel-sel tubuh yang sehat. Hal ini akan dapat mengakibatkan kelelahan dan kelemahan di dalam tubuh Anda karena bekerja keras melawan virus.

  1. Nyeri otot

Nyeri otot akan terjadi terjadi timbulnya peradangan di area kelenjar getah benin. Nyeri otot ini pun dapat menyerang area lain seperti sendi dan pangkal paha ataupun lutut.

  1. Ruam kulit

Munculnya ruam di kulit seperti jerawat atau bisul yang secara tiba-tiba munculn di tubuh juga dapat menjadi tanda awal dari infeksi. Penyakit kulit ini terjadi beberapa saat setelah Anda telah positif terinfeksi HIV.

Itulah beberapa ciri ciri hiv secara umum. Yang Awalnya Dari Penyakit Seksual Menular,Apabila Anda merasa bahwa diri Anda telah terjangkit atau berada pada risiko yang tinggi untuk terkena penyakit ini dan mengalami gejala serta ciri  di atas, sebaiknya segera berkonsultasi dengan dokter ahli untuk mendapatkan penanganan lebih serius.t.

Apa Itu HIVCARE?

HIVCARE adalah Obat HIV formula herbal dengan harga ekonomis yang dapat mengontrol dan mengurangi perkembangan virus HIV. Dengan penelitian formula herbal nanotechnology selama puluhan tahun membuat HIVCARE banyak dicari di dalam maupun luar negeri.