skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Cara Penanganan Penyakit HIV/AIDS Yang Wajib Diketahui

Cara Penanganan Penyakit HIV/AIDS Yang Wajib Diketahui

Pengobatan HIV (Human Immunedeficiency Virus) masih dalam perdebatan hingga hari ini, segala upaya telah dilakukan oleh para ahli untuk menemukan obat yang paling akurat dari virus yang menyebabkan AIDS (Acquired Immune Deficiency Syndrome) dan mematikan ini. Lalu, muncul spekulasi bahwa cara awal untuk menanganinya adalah dengan menjaga kontak langsung dengan para penderita AIDS.

Untuk lebih pastinya demi mengetahui status HIV/AIDS langsung saja datangi laboratorium terdekat demi melakukan cek darah yang mana akan diambil serum darah kamu untuk kemudian diperiksa dengan menggunakan stik HIV/AIDS, strip dua jika hasil positif sedangkan hasil strip satu jika status negatif, jika memiliki gejala mengarah pada infeksi  maka segera lakukan cek medis bila perlu lakukan secara berkala dalam waktu berbeda demi mendapat hasil akurat.

 

Penanganan HIV/AIDS

1. Pencegahan

Sebagai fokus pencegahan ada baiknya kamu harus memegang prinsip tentang hubungan seksual yang aman dan sehat, hindari penggunaan jarum suntik bergantian, berulang dan kurang steril juga pada saat mengikuti donor darah ataupun ketika sedang menjalankan tranfusi darah.

2. Fokus Terapi

Ada berbagai jenis terapi yang dewasa ini bisa ditawarkan pada penderita baik dalam bentuk herbal maupun medis namun pada umumnya hal ini semua adalah suatu usaha bahwa kamu harus senantiasa menjaga sistem imun kamu agar tetap bertahan dalam kondisi baik sekalipun virus sedang menyerang dan menginfeksi.

Selalu usahakan konsumsi makanan sehat dan bernutrisi untuk menopang kekuatan tubuh kamu dan memberi perlawanan untuk bertahan dari infeksi .

Ada dua tujuan utama dari pengobatan HIV, yaitu menghindari virus merusak sistem kekebalan tubuh dan menunda atau menghentikan perkembangan infeksi. Hal ini dapat dicapai melalui:

A. Obat Antiretroviral (ARV)

Obat Antiretroviral (ARV) yang digunakan untuk mengatasi dan menghindari infeksi HIV bekerja dengan cara menghentikan atau mengganggu reproduksi virus dalam tubuh. ARV tidak mengatasi infeksi melainkan untuk menghindari replikasi virus lebih lanjut sehingga dengan demikian dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh untuk melawan infeksi.

Obat ini harus diminum secara teratur pada waktu yang akurat setiap hari. Jika tidak, akan membuat virus bermutasi dan menyebabkan resistensi terhadap pengobatan.

Secara lebih spesifik, kapan waktu yang akurat untuk memulai menggunakan ART akan tergantung pada faktor-faktor berikut: Jumlah CD4 dan hasil tes lainnya Apakah orang tersebut memiliki penyakit atau kondisi lain, termasuk kehamilan, penyakit terkait HIV-, atau AIDS (AIDS adalah tahap infeksi HIV yang sudah lanjut) kemampuan dan kemauan seseorang untuk melakukan pengobatan seumur hidup dengan obat-obatan.

Setelah memulai pengobatan, penting untuk melanjutkan kunjungan rutin ke dokter atau fasilitas kesehatan untuk selalu mengikuti arahan untuk obat-obatan yang pakai dengan sangat hati-hati. Jika seseorang tidak mengambil obat  persis seperti yang diarahkan, maka bisa mengembangkan resistensi terhadap obat, yang bisa membuat pengobatan  menjadi gagal.

B. Konseling Dan Dukungan Psikososial

Di samping pengobatan dengan antiretroviral, orang dengan HIV sangat membutuhkan konseling dan dukungan psikososial. Kualitas hidup juga yang tinggi juga perlu dipertahankan dengan kebersihan dasar, nutrisi yang cukup dan air bersih.

Sesungguhnya HIV/AIDS menginfeksi dengan permulaan cara kecerobohan dan keteledoran manusia yang berujung fatal, sistem imun adalah kata kunci pokok untuk kesehatan tubuh.

Maka dari itu coba minimalisir segala potensi yang bisa mengarah pada segala penularan infeksi pada tubuh. HIV/AIDS menyerang imunitas tubuh sebagai sasaran utamanya dengan begitu berbagai jenis komplikasi penyakit pun akan berdatangan menjadi momok bagi penderita.

Apa Itu HIVCARE?

HIVCARE adalah Obat HIV formula herbal dengan harga ekonomis yang dapat mengontrol dan mengurangi perkembangan virus HIV. Dengan penelitian formula herbal nanotechnology selama puluhan tahun membuat HIVCARE banyak dicari di dalam maupun luar negeri.

HIVCARE memiliki kandungan antioksidan tinggi yang dapat membuang racun dalam darah, menghalangi virus HIV agar tidak melakukan pembelahan diri, memberantas virus tanpa merusak sel sehat lainnya.