skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
9 Cara Menghindari Penyakit HIV Sejak Dini!

9 Cara menghindari Penyakit HIV Sejak Dini!

Human Immunodeficiency Virus atau HIV, adalah perantara infeksi yang sudah memberantas lebih dari 25 juta orang sejak permulaan wabah di awal tahun 1980an. Saat ini, lebih dari 33,4 juta orang di dunia terjangkit virus ini atau mengidap AIDS, yang artinya mereka sudah berada pada tahap akhir penyakit HIV.

menghindari penyakit HIV/AIDS relatif lebih mudah dibandingkan dengan mengatasinya. menghindari penyakit HIV/AIDS akan semakin penting artinya berhubung penyakit ini belum ditemukan obatnya.

 

Berikut ini beberapa cara pencegahan penyakit HIV AIDS :

1. Membiasakan Diri dengan Perilaku Seks yang Sehat

Sebagian besar penularan terjadi melalui hubungan seksual. Oleh karena itu, membiasakan diri dengan perilaku seks yang sehat dapat menjauhkan diri dari penularan.

Misalnya, dengan tidak berhubungan seks di luar nikah, tidak berganti-ganti pasangan, dan menggunakan pengaman (terutama pada kelompok perilaku beresiko tinggi) sewaktu melakukan aktivitas seksual.

2. menghindari Bayi dari Infeksi HIV/AIDS.

Ibu hamil yang dinyatakan positif memiliki resiko yang lebih tinggi untuk menularkan AIDS pada janin. proses penularan dapat terjadi dari plasenta atau ASI. Bahkan bayi juga bisa terkena AIDS selama proses persalinan.

Untuk melindungi bayi dari infeksi AIDS maka ibu hamil tidak boleh memberikan air susu ibu kepada bayi. Konsumsi beberapa jenis obat pencegah HIV juga melindungi janin dari infeksi.

3. Tidak Terima Transfusi Darah dari Orang yang Mengidap

Pemeriksaan medis yang ketat pada setiap transfusi darah dapat menghindari penularan. Sebelum transfusi darah berlangsung, para ahli kesehatan sebaiknya melakukan tes untuk memastikan bahwa darah yang akan didonorkan bebas dari HIV.

4. Bimbingan Moral dan Sosialisasi.

Salah satu upaya pencegahan AIDS yang perlu dilakukan saat ini adalah melakukan berbagai jenis kegiatan dan kampaye untuk memberikan bimbingan moral kepada remaja dan anak muda. Sosialisasi ini bermanfaat untuk memberikan ilmu-ilmu tentang apa itu AIDS, penularan AIDS dan metode untuk menghindari penularan AIDS.

5. Gunakan Kondom Secara Benar Dalam Berhubungan Seksual,

kecuali untuk pasangan-pasangan yang menginginkan bayi. Kondom bisa menurunkan resiko infeksi tetapi tidak dapat menghindarinya secara total. Kondom yang terbuat dari selaput (membrane) binatang terlalu tipis untuk dapat melindungi.

6. Setia Pada Pasangan.

Salah satu upaya yang sangat umum dilakukan untuk menghindari AIDS adalah setia dengan pasangan. Hubungan seksual yang sudah didasari dengan pernikahan jauh lebih aman daripada seks bebas.

Pemeriksaan infeksi perlu dilakukan oleh pasangan yang akan menikah untuk melindungi diri dari infeksi. Hindari semua jenis hubungan seksual yang bebas dan tidak dengan pasangan.

7. Jauhi Pergaulan Bebas.

Pergaulan bebas yang terjadi pada remaja dan anak-anak bisa disebabkan oleh berbagai faktor. Namun bagian yang lebih penting dari akibat pergaulan bebas seperti seks bebas dan pemakaian narkoba telah meningkatkan jumlah penderita AIDS. Untuk melindungi diri maka sebaiknya jika Anda tidak masuk ke dalam pergaulan bebas dan memakai waktu luang untuk kegiatan yang bermanfaat.

8. Lindungi AIDS dari Transfusi Darah.

Darah adalah salah satu jenis penyebab infeksi HIV dan AIDS yang sangat tinggi. Jika Anda terpaksa harus melakukan transfusi darah karena kondisi kesehatan maka pastikan bahwa darah yang Anda pakai sehat dan telah mendapatkan uji HIV AIDS.

9. Menganjurkan Wanita Pengidap HIV untuk Tidak Hamil

Meskipun hamil adalah hak setiap wanita, namun bagi wanita pengidap dianjurkan untuk tidak hamil. Sebab, wanita hamil pengidap dapat menularkan virus kepada janin yang dikandungnya. Jika ingin hamil, sebaiknya mereka selalu berkonsultasi dengan dokter.

Apa Itu HIVCARE?

HIVCARE adalah Obat HIV formula herbal dengan harga ekonomis yang dapat mengontrol dan mengurangi perkembangan virus HIV. Dengan penelitian formula herbal nanotechnology selama puluhan tahun membuat HIVCARE banyak dicari di dalam maupun luar negeri.

HIVCARE memiliki kandungan antioksidan tinggi yang dapat membuang racun dalam darah, menghalangi virus agar tidak melakukan pembelahan diri, memberantas virus HIV tanpa merusak sel sehat lainnya.