skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Cara Penularan HIV AIDS Yang Harus Anda Tahu

Cara Penularan HIV AIDS yang Harus Anda Tahu

Cara Penularan HIV AIDSAIDS atau yang memiliki kepanjangan Acquired ImmuneDeficiency Syndrome merupakan Salah satu penyakit berbahaya pada manusia yang timbul dari dampak berkembangbiaknya virus HIV pada tubuh. HIV atau Human Immune Deficiency ini adalah sebuah virus yang menyerang sel darah putih dalam tubuh sehingga menyebabkan rusaknya sistem kekebalan tubuh.

Seseorang yang terkena HIV akan mudah sekali terserang penyakit meski itu penyakit ringan sekalipun. Hal ini dikarenakan sistem kekebalan tubuh yang kurang stabil dan tidak mampu untuk menangkis berbagai virus dan penyakit yang menyerang.

Kita tentunya sudah tahu peran dari sel darah putih yang mana sangat berperan penting dalam sistem kekebalan tubuh. Jika sel darah putih ini mati, atau bahkan tidak bisa terproduksi lagi tentu ini akan menjadi suatu hal yang sangat buruk. Sistem kekebalan tubuh yang lemah membuat kita lebih mudah terserang berbagai penyakit dan bahkan penyakit tersebut akan sulit diatasi.

Seseorang yang terkena virus HIV maka hal tersebut tidak akan langsung berubah menjadi AIDS. Butuh waktu yang lama bahkan sampai bertahun-tahun untuk bisa menyebabkan penyakit AIDS ini. Jika penyakit AIDS ini sudah positif terjangkit pada seseorang maka bisa dimungkinkan akan menyebabkan kematian.

AIDS termasuk dalam golongan penyakit berbahaya yang dapat menular. Nah, penularannya ini bisa melalui banyak hal seperti, melalui darah, sperma, dan yang lain sebagainya. Berikut ini akan kami sajiakan untuk anda beberapa cara penularan HIV AIDS. Untuk lebih jelasnya, langsung saja simak selengkapnya dibawah ini.

Cara Penularan HIV AIDS

Penularan Melalui Darah

Salah satu cara penularan HIV AIDS yang pertama adalah melalui darah. Perlu diwaspadai ketika kita ingin melakukan tranfusi darah, karena hal tersebut bisa saja menjadi perantara virus HIV menyerang anda. Saat melakukan tranfusi darah dan jarum yang anda gunakan adalah bekas dari orang yang terjangkit virus HIV, maka bisa dipastikan anda akan tertular. Selain itu, memakai jarum suntik yang sama dengan orang yang terjangkit virus HIV juga bisa menjadi penyebab menularnya virus berbahaya ini. Ini biasanya terjadi pada orang yang senang memakai Narkotika suntik. Satu lagi penularan HIV melalui darah yaitu terkena darah orang yang terjangkit HIV pada kulit yang terluka. Hal yang demikian ini juga bisa menjadi cara penularan virus HIV ADIS.

Penularan melalui Hubungan Seksual

Virus HIV juga dapat menular saat kita melakukan hubungan seksual jika melakukannya tanpa menggunakan pelindung apapun atau kondom. Virus HIV ini bisa menular melalui sperma pria atau juga cairan vagina wanita. Maka perlu diwaspadai apakah pasangan anda terjangkit virus HIV AIDS atau tidak. Selain itu, vrus HIV juga dapat menular saat melakukan oral sex.

Penularan Melalui Ibu

Wanita yang sudah positif terjangkit virus HIV AIDS, jika ia mengandung maka sudah bisa dipastikan bayi yang akan dilahirkannya juga akan terjangkit virus HIV AIDS ini. Sungguh miris jika bayi yang baru lahir sudah divonis terjangkit virus paling berbahaya ini. Cara penularan yang satu ini tidak memerlukan tes lagi, karena sudah dipastikan akan terjadi yang demikian pada si bayi.

Selain itu, penularan virus HIV AIDS ini juga bisa melalui air susu ibu (ASI). Misalnya saja bayi yang menyusu pada ibu yang terjangkit virus HIV, atau juga pria yang meminum susu dari pasangannya yang sudah terjangkit virus HIV.

Tentu tidak semua cairan dalam tubuh penderita penyakit HIV AIDS dapat menjadi perantara penularan virus ini. Adapun beberapa cairan tubuh penderita HIV AIDS yang tidak mengandung virus HIV antara lain, air mata, air liur atau air ludah (saliva), keringat, tinja (feses), dan urine atau air seni.

Demikian tadi yang bisa kami sajikan untuk anda mengenai cara penularan HIV AIDS yang perlu anda tahu. Setelah membaca ini, tentu anda sudah bisa tahu apa saja penyebab menularnya virus HIV AIDS pada mausia. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan bisa menjadi tambahan pengetahuan anda tentang penyakit HIV AIDS.

Apa Itu HIVCARE?

HIVCARE adalah Obat HIV formula herbal dengan harga ekonomis yang dapat mengontrol dan mengurangi perkembangan virus HIV. Dengan penelitian formula herbal nanotechnology selama puluhan tahun membuat HIVCARE banyak dicari di dalam maupun luar negeri.

HIVCARE memiliki kandungan antioksidan tinggi yang dapat membuang racun dalam darah, menghalangi virus HIV agar tidak melakukan pembelahan diri, memberantas virus HIV tanpa merusak sel sehat lainnya.