skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Ciri-Ciri HIV AIDS Dan Cara Penularannya

Ciri-Ciri HIV AIDS dan Cara Penularannya

HIV merupakan salah satu virus berbahaya pada mausia yang dapat menyerang sel darah putih dalam tubuh. Virus ini dapat merusak sistem kekebalan tubuh pada manusia sehingga tubuh kita akan sangat rentan terkena berbagai macam penyakit. Bahkan penyakita yang tergolong ringan sekalipun. Hal ini daikarenakan melemahnya perlindungan dalam tubuh kita.

Virus HIV juga dapat berubah menjadi AIDS yang nantinya akan menyebabkan kematian pada manusia. Namun, untuk bisa menjadi AIDS tentu membutuhkan waktu yang cukup lama, bahkan sampai bertahun-tahun. AIDS sendiri marupakan salah satu penyakit mematikan yang timbul akibat dampak perkembangbiakan virus dalam tubuh manusia. Sampai sekarang, AIDS masih belum bisa disembuhkan karena memang sulit sekali untuk menemukan obatnya. Oleh karena itu, sangat penting untuk menghindari terjangkitnya penyakit mematikan ini.

Sebagai langkah awal pencegahan virus yang akan menyerang, kita tentu harus tahu terlebih dahulu ciri-cirinya. Seseorang yang terjangkit vrus memiliki beberapa ciri-ciri dan gejalanya. Namun, ini hanya sebagai acuan saja, karena ciri-ciri HIV ini sangat samar-samar dan sulit ditentukan. Untuk bisa mengetahui lebih pasti apa anda terjangkit atau tidak, anda bisa melakukan pemeriksaan laboratorium. Dena melakukan pemeriksaan ini sudah bisa ditentukan virus  sudah menyerang tubuh anda atau tidak.

Ciri-Ciri HIV pada Tubuh

Gangguan pada pernapasan

yang pertama adalah terjadinya gangguan pada saluran pernapasan. Seseorang yang terjangkit virus HIV akan mengalami masalah pada sistem pernapasannya seperti susah bernafas, nafas pendek, batuk, nyeri pada dada, dan demam. Beberapa gangguan ini merupakan gejala awal seseorang terkena virus HIV. Namun, banyak orang yang sering mengira gejala tersebut adalah TBC, yang nyatanya adalah gejala awal HIV AIDS.

Gangguan Pencernaan

selanjutnya yaitu terjadinya gangguan pada saluran pencernaan tubuh. Seseorang yang terjangkit virus HIV biasanya akan memiliki masalah pada sistem saluran pencernaannya. Adapun beberapa masalah saluran pencernaan yang sering dialami antara lain, mual dan muntah-muntah, hilangnya selera makan, sakit pada kerongkongan, sering mengalami penyakit jamur pada mulut, serta diare yang kronis.

Penurunan berat badan Secara Drastis

Seseorang yang menderita akan mengalami penurunan berat badan secara drastis. Bahkan penderita ini akan kehilangan berat badannya hingga 10% dibawah normal. Hal semacam ini disebut juga dengan wasting syndrome. Penurunan berat badan ini juga disebabkan oleh diare yang kronis dan sulit disembuhkan meski sudah melalui pengobatan. Diare ini biasanya akan berlangsung selama 1 minggu atau lebih. Jika anda mengalami hal yang demikian ini, perlu diwaspadai karena hal terseut adalah salah satu gejala HIV AIDS.

Gangguan Pada Kulit

Selajutnya yaitu terjadinya gangguan pada jaringan kulit. Penderita biasanya sering mengalami gangguan pada jaringan kulitnya, seperti ruam pada kulit, cacar air, cacar api, dan berbagai macam penyakit kulit lainnya.

Cara Penularan HIV

HIV adalah salah satu virus berbahaya yang juga dapat menular. Penularannya ini bisa melalui banyak hal, antara lain:

  1. Penularan melalui darah, seperti : saat melakukan tranfusi darah, penggunaan jarum suntik yang sama, terkena tetesan darah penderita pada kulit yang luka atau terkelupas, dan lain sebagainya.
  2. Melalui Hubungan seksual, seperti : melakukan hubungan badan dengan pasangan yang menderita tanpa menggunakan pelindung atau kondom, Melakukan oral sex, menggunakan alat bantu sex yang sama dengan penderita dan lain sebagainya.
  3. Melalui Ibu, Seperti : bayi yang lahir dari ibu penderita, bayi yang meminum ASI pada ibu penderita, Pria yang meminum susu pada pasangan yang menderita dan lain sebagainya.

Apa Itu HIVCARE?

HIVCARE adalah Obat HIV formula herbal dengan harga ekonomis yang dapat mengontrol dan mengurangi perkembangan virus HIV. Dengan penelitian formula herbal nanotechnology selama puluhan tahun membuat HIVCARE banyak dicari di dalam maupun luar negeri.

HIVCARE memiliki kandungan antioksidan tinggi yang dapat membuang racun dalam darah, menghalangi virus HIV agar tidak melakukan pembelahan diri, memberantas virus tanpa merusak sel sehat lainnya.