skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Gejala HIV AIDS Dan Cara Penularannya Yang Sering Terjadi

Gejala HIV AIDS dan Cara Penularannya Yang Sering Terjadi

Gejala HIV AIDS dan Cara Penularannya – Sebuah virus berbahaya yang menyerang sistem kekebalan tubuh sehingga melemahkannya adalah virus HIV. Virus HIV memang memiliki tujuan menyerang sistem kekebalan tubuh manusia. Oleh karennya, sistem kekebalan tubuh akan menjadi lemah dan tidak mampu lagi melawan virus dan infeksi yang menyerang tubuh, sehingga tubuh akan mudah terserang penyakit. Setelah beberapa lama, virus HIV akan berkembanga dan akhirnya akan menimbulkan AIDS. AIDS sendiri merupakan tahap akhir virus HIV menyerang tubuh manusia.

Ketika Virus HIV AIDS menyerang tubuh, maka akan menimbulkan beberapa gejala yang nampak terjadi. Apa saja gejala HIV ADIS yang biasa terjadi? Berikut ini akan kami sajikan untuk anda beberapa gejala HIV AIDS dan cara penularannya yang sering terjadi, lengkap dengan cara penularanya juga.

Gejala HIV AIDS dan Cara Penularannya

Demam

Demam merupakan Gejala HIV AIDS umum. Demam salah satu respon pertama tubuh saat virus HIV mulai menyerang. Pada kondisi ini, sistem kekebalan tubuh akan bekerja sangat keras untuk melawan virus HIV yang menyerang. Oleh karenanya, tubuh menjadi demam dan berlangsung salam jangka waktu yang cukup lama. Selain itu, suhu tubuh meningkat drastis hingga mencapai 39 derajat celsius.

Cepat lelah

Selain demam yang merupakan gejala hiv aids, tubuh juga akan menjadi kelelahan yang berlebihan. Hal ini juga merupakan respon tubuh terhadap virus HIV yang menyerang. Hal ini juga merupakan tahap awal dan tahap lanjutan virus HIV menyerang tubuh.

Nyeri otot dan sendi

Banyak sekali gejala hiv aids yang ditimbulkan oleh virus HIV saat menyerang tubuh. Gejala hiv aids bahkan sama seperti pada penyakit yang biasa menyerang banyak rang pada umunya. Salah satu gejala yang mirip dengan penyakit seperti biasanya yaitu nyeri pada otot dan persendian. Nyeri otot ini menyerang secara tiba-tiba dan tanpa disebabkan hal apapun. Meski sudah minum obat penyembuh, namun nyeri otot dan persendian ini tidak kunjung sembuh.

Pembengkakan kelenjar getah bening

Gejala HIV AIDS selanjutnya yang sering menyerang beberapa orang yaitu membengkaknya kelenjar getah bening. Kelenjar getah bening ini biasanya muncul pada leher, ketiak, dan selengkangan. Pembengkakan kelenjar getah bening ini disebabkan karena kerja kerasnya untuk melawan virus HIV AIDS. Kelenjar getah bening berperan sebagai penghasil sel darah putih yang berfungsi untuk melawan virus HIV ini.

Diare

Gejala HIV AIDS yang paling umum terjasi yaitu penderita akan mengalami diare akut. Maksutnya diare akut yaitu, jangka waktu yang diderita cukup lama dan sulit untuk disembuhkan. Selain itu, Diare ini juga akan mengurangi nafsu makan penderita sehingga berat badan akan secara drastis menurun. Jika anda mengalami hal yang demikian, maka hal tersebut harus anda waspadai. Bisa jadi, diare tersebut merupakan gejala awal yang ditimbulkan akibat penyerangan virus HIV AIDS. itu tadi beberapa gejala hiv aids, setelah anda mengetahui gejala hiv aids anda juga harus tau cara penulrang virusnya. meskipun gejala hiv aids cukup membingungkan untuk mencegah gejala hiv aids itu muncul kita perlu tau cara penularan hiv aids, yuk kita simak cara penularan hid aids.

Cara Penularan Virus HIV AIDS

  • Melalui darah : Penularan virus HIV AIDS yang pertama bisa melalui darah. Penularan melalui darah ini antara lain saat tranfusi darah, terkena darah penderita HIV pada kulit yang terkelupas atau luka, dan melalui jarum suntik.
  • Hubungan seksual : penularan yang paling banyak terjadi yaitu melalui hubungan seksual. Baik itu penularannya melalui pria kewanita atau bisa juga sebaliknya. Selain itu, pemakaian alat seksual, kondom, dan oral sex, juga bisa menjadi salah satu sarana penularan virus HIV AIDS ini.
  • Melalui air susu ibu (ASI) : selanjutnya cara peularan virus HIV AID bisa melalui air susu ibu. Ini terjadi jika seorang ibu terjangkit virus HIV dan menyusui bayinya, maka sudah bisa dipastikan bayi akan tertular penyakit HIV juga. Selain itu, para suami yang juga ikut meminum air susu ibu, kemungkinan besar akan tertular virus HIV ini juga.

Demikian tadi gejala HIV AIDS dan cara penularannya yang bisa kami sajikan untuk anda. Dengan mengetahui gejala hiv aids dan cara penularan HIV AIDS ini, tentunya anda bisa lebih waspada terhapad penyerangan virus HIV AIDS. Semoga informasi gejala hiv aids dan cara penularanya ini dapat bermanfaat dan bisa menambah wawasan pengetahuan anda mengenai penyakit HIV.

Apa Itu HIVCARE?

HIVCARE adalah Obat HIV formula herbal dengan harga ekonomis yang dapat mengontrol dan mengurangi perkembangan virus HIV. Dengan penelitian formula herbal nanotechnology selama puluhan tahun membuat HIVCARE banyak dicari di dalam maupun luar negeri.

HIVCARE memiliki kandungan antioksidan tinggi yang dapat membuang racun dalam darah, menghalangi virus HIV agar tidak melakukan pembelahan diri, memberantas virus HIV tanpa merusak sel sehat lainnya.