skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
8 Fakta Tentang Gejala HIV AIDS Yang Perlu Diketahui

8 Fakta Tentang Gejala HIV AIDS Yang Perlu Diketahui

8 Fakta Tentang Gejala HIV AIDS Yang Perlu Diketahui – Penyakit ini biasanya memang menimbulkan gejala hiv awal yang sulit untuk dipahami. Bahkan masih terjadi kesalahan ketika menentukan jenis penyakit yang terjadi seperti penyakit tifus atau kelelahan. Padahal mungkin penderita HIV AIDS sudah merasa ketakutan. Metode untuk memastikan diagnosa hanya bisa dilakukan dengan pemeriksaan darah. yuk kita simak mengenai fakta gejala hiv.

 

Berikut ini adalah beberapa macam fakta tentang gejala HIV AIDS:

1. Gejala Awal

Gejala HIV AIDS awal sama sekali tidak menunjukkan tentang infeksi virus HIV AIDS. Beberapa gejala hiv yang ringan seperti flu, batuk, sakit kepala, demam dan merasa lelah adalah hal yang sangat wajar. Kondisi ini bisa terjadi selama 2 hingga 6 minggu. Setelah itu kondisi tubuh akan pulih seperti biasa dan sebenarnya tubuh akan mengembangkan virus HIV selama beberapa tahun.

2. Pembengkakan Kelenjar

Gejala hiv pembekakan kelenjar. Kelenjar getah bening yang ada dalam tubuh berfungsi untuk menghindari semua infeksi dalam tubuh. Jika virus HIV telah masuk ke dalam tubuh maka bisa menyebabkan pembengkakan kelenjar. Kondisi ini disebabkan karena kekebalan tubuh menurun drastis dan kelenjar getah bening bekerja terlalu keras. Penderita bisa mengalami kondisi ini selama beberapa bulan.

3. Penyakit Infeksi

Gejala hiv penyakit infeksi. Ketika virus HIV telah masuk ke dalam tubuh maka tubuh akan melawan namun infeksi virus sering membuat sistem kekebalan menurun dengan signifikan. setelah itu maka tubuh akan mengembangkan berbagai jenis penyakit yang disebabkan karena infeksi seperti radang paru-paru, infeksi pada ginjal, mata, saluran pencernaan, dan bahkan hingga ke otak. Kondisi ini menyebabkan infeksi HIV akan sulit untuk diobati.

4. Gangguan Reproduksi

Gejala hiv gangguan reproduksi. Bagi wanita maupun pria yang terkena infeksi HIV maka bisa menyebabkan gangguan reproduksi. Gangguan ini menyebabkan wanita mengalami gangguan siklus menstruasi. Selain itu masalah penyakit seksual lainnya juga akan lebih sering muncul seperti infeksi radang panggul, kanker serviks dan penyakit kelamin.

5. Muncul Ruam Pada Kulit

Gejala hiv muncul ruam pada kulit. Penderita HIV AIDS memang sangat rentan dengan paparan sinar matahari. Ruam merah dapat muncul di semua bagian kulit. Biasanya dimulai dengan benjolan kecil yang akan membuat kulit disekitarnya menjadi kusam dan bersisik. Selain itu penyakit kulit juga bisa berkembang dari infeksi virus herpes.

6. Gejalanya Membuat Tubuh Lemah

Gejala hiv membuat tubuh lemah. Gejala hiv yang muncul pada tahap lanjut biasanya banyak disertai dengan penyakit yang bisa membuat tubuh menjadi lebih lemah. Biasanya penderita akan mengalami gangguan pencernaan yang menyebabkan nafsu makan menurun, nyeri pada semua bagian sendi tubuh, batuk yang kronis dan kesulitan pernafasan. Bahkan pada tahap yang lebih lanjut penderita bisa menderita tekanan mental yang lebih berat hingga stres.

7. Gangguan Pada Kulit

Gejala hiv gangguan pada kulit. Gangguan pada kulit juga dapat menjadi gejala HIV AIDS pada pria, yang pada umumnya ciri-cirinya yaitu terdapatnya ruam-ruam atau bisul-bisul kecil di berbagai anggota tubuh yang menimbulkan gatal-gatal.

Ruam ini biasanya mudah terlihat dan sangat mengganggu bagi penderitanya, dan susah disembuhkan. Atau dapat sembuh sementara, tetapi setelah itu dapat sering muncul kembali. Selain itu penyakit kulit yang sering menyerang penderita HIV AIDS antara lain yaitu cacar, herpes, infeksi pada jaringan rambut, dan keretakan pada bagian luar jaringan kulit.

8. Pembengkakan Kelenjar Getah Bening

Gejala hiv pembekakan kelenjar getah bening. HIV AIDS yang menyerang sistem pertahanan tubuh biasanya ditandai dengan pembengkakan kelejar getah bening. Kelenjar getah bening merupakan media transportasi sel darah putih yang berperan penting dalam pembentukan kekebalan tubuh. Jika sistem pertahanan tubuh terganggu oleh virus HIV maka terjadilah gejala pembengkakan kelenjar getah bening tersebut.

Apa Itu HIVCARE?

HIVCARE adalah Obat HIV formula herbal dengan harga ekonomis yang dapat mengontrol dan mengurangi perkembangan virus HIV. Dengan penelitian formula herbal nanotechnology selama puluhan tahun membuat HIVCARE banyak dicari di dalam maupun luar negeri.

HIVCARE memiliki kandungan antioksidan tinggi yang dapat membuang racun dalam darah, menghalangi virus HIV agar tidak melakukan pembelahan diri, memberantas virus HIV tanpa merusak sel sehat lainnya.