skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Tahap Awal Sampai Akhir Gejala HIV Yang Harus Anda Tahu

Tahap Awal Sampai Akhir Gejala HIV yang Harus Anda Tahu

Gejala HIV yang Harus Anda Tahu – HIV singkatan dari Human Immunodeficiency Virus adalah virus yang menyerang sistem kekebalan tubuh dan melemahkan kemampuan tubuh dalam melawan penyakit dan infeksi. Di Indonesia, virus HIV pertama kali ditemukan pada tahun 1987. Saar ditemukannya pertama kali, virus HIV sudah menyebar di 368 dari 497 kota atau kabupaten di seluruh Indonesia. Salah satu provinsi yang memiliki jumlah pendderita HIV terbanyak adalah pulau Bali.

Virus HIV adalah virus yang terbilang lemah dan rapuh jika berada diluar tubuh manusia. Namun, akan menjadi sangat berbahaya dan mematikan saat berada dalam cairan tubuh. Yang dimaksud cairan tubuh tersebut antara lain air mani, cairan vagina, darah, cairan anus, dan air susu ibu (ASI).

Virus HIV juga termasuk virus yang mudah menular. Virus ini akan menular kepada seseorang jika berkontak lagsung dengan penderita HIV. Adapun beberapa cara penularan HIV antara lain, melalui hubungan seksual tanpa pelindung atau kondom, oral sex, pemakaian alat bantu sex yang sama, tranfusi darah dari penderita HIV, dan pemakaian jarum suntik yang sama dengan penderita HIV.

Orang yang terkena HIV akan mengalami beberapa gejala yang sering muncul. Gejala ini memang bukan merupakan acuan mutlak anda terjengkit virus HIV. Namun, setidaknya bisa anda jadikan acuan sementara apakah anda terinfeksi HIV atau tidak. Berikut ini akan kami sajikan untuk anda beberapa gejala HIV yang sering muncul pada orang yang terinfeksi HIV. Untuk lebih jelasnya, langsung saja simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

Gejala HIV yang Harus Anda Tahu

Virus HIV menyerang tubuh dalam tiga tahap. Tahap pertama yaitu tehapa dimana virus mulai menyerang sistem kekebalan tubuh dan terus berkembang. Tahap kedua adalah tahap dimana tidak terjadi gejala hiv apapun yang mucul. Sedangkan tahap ketiga adalah tahap dimana virus HIV sudah menjadi AIDS.

Tahap Pertama

Pada tahap pertama, seseorang yang terinfeksi HIV akan mengalami gejala hiv seperti flu namun berkepanjangan. Flu yang terjadi pada oarang yang terinfeksi HIV akan berlangsung beberapa minggu saja. Setelah itu, maka tidak akan muncul gejala hiv apapun lagi hingga beberapa tahun mendatang. Tahap pertama ini sering disebut dengan serokonversi. Adapun beberapa gejala hiv awal yang sering terjadi pada orang yang terinfeksi HIV yaitu :

  • Demam
  • Ruam di tubuh, namun tidak terasa gatal
  • Sakit tenggorokan
  • Diare
  • Sering lelah
  • Menurunnya berat badan
  • Nyeri otot dan sendi
  • Pembengkakan noda limfa

Beberapa gejala hiv ini biasanya hanya terjadi selama 1-2 bulan saja, atau bahkan ada yang sampai berbulan-bulan tergantung kekebalan tubuh kita.

Tahap Kedua

Setelah masuk tahap kedua, seseorang yang terinfeksi HIV tidak akan mengalami gejala hiv apapun. Namun jangan salah, tidak menimbulkan gejala hiv bukan berarti anda terbebas dari virus HIV. Virus HIV akan tetap ada dalam tubuh dan berkembangbiak. Virus HIV akan terus menyebar dan menyerang sistem kekebala tubuh hingga merusaknya. Di tahap ini akan berlangsung hingga bertahun-tahun lamanya tanpa ada gejala hiv yang muncul.

Tahap Ketiga atau Tahap Terakhir

Dalam tahap ketiga atau tahap terakhir merupakan tahap yang sangat penting dan bisa menjadi akhir dari hidup penderita HIV. Kekebalan tubuh akan semakin lemah dan tidak stabil lagi. Oleh karena itu, tubuh akan mudah terserang berbagai penyakit dan infeksi. Tahap paling krusial ini disebut juga dengan AIDS atau yang memiliki kepanjangan Acquired Immune Deficiency Syndrome. Adapun beberapa gejala hiv yang sering muncul pada tahap ketiga ini antara lain :

  • Terjadi pembengkakan pada kelenjar getah bening di leher, ketiak dan selengkangan.
  • Sering merasa lelah.
  • Menurunnya berat badan.
  • Sering berkeringat di malam hari.
  • Ruam di kulit.
  • Menderita diare yang kronis.
  • Sesak nafas.
  • Terjadi infeksi jamur (mulut, tenggorokan, dan vagina).
  • Mudah mengalami memar dan luka di tubuh.

Pada tahap gejala hiv terakhir ini, anda penderita HIV juga akan mudah terkena penyakit kronis lainnya seperti tumor, kanker, dan lain sebagainya.

Demikian yang bisa kami sajikan untuk anda mengenai gejala HIV yang perlu anda tahu. Semoga ini dapat bermanfaat dan bisa menjadi penambah pengetahuan untuk anda semua.

Apa Itu HIVCARE?

HIVCARE adalah Obat HIV formula herbal dengan harga ekonomis yang dapat mengontrol dan mengurangi perkembangan virus HIV. Dengan penelitian formula herbal nanotechnology selama puluhan tahun membuat HIVCARE banyak dicari di dalam maupun luar negeri.

HIVCARE memiliki kandungan antioksidan tinggi yang dapat membuang racun dalam darah, menghalangi virus HIV agar tidak melakukan pembelahan diri, memberantas virus HIV tanpa merusak sel sehat lainnya.