skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Apa Saja Komplikasi Penyakit HIV AIDS Bagi Kesehatan ?

Apa Saja Komplikasi Penyakit HIV AIDS Bagi Kesehatan ?

HIV AIDS merupakan penyakit menular, yang mana penularannya ini diakibatkan oleh infeksi virus yakni ‘Human Immunodeficiency Virus’. Virus ini akan mengakibatkan tubuh pengidapnya mempunyai sistem imunitas yang lemah.

Selain itu, terdapat beberapa fase sebelum HIV ini berubah menjadi AIDS didalam tubuh. Sewaktu virus sudah masuk kedalam tubuh.

Bagian yang paling mengerikan itu jika HIV berkembang jadi AIDS. Maka pengidapnya akan mengalami beragam kasus kesehatan dimulai dari tingkat ringan sampai tingkat yang berat. Untuk proses perjalanan Infeksi Virus menjadi AIDS itu memerlukan waktu yang tidak sebentar, namun pada umumnya tak ada waktu yang jelas dan pasti bagi tiap-tiap penderitanya.

Bagi penderita yang memiliki sistem imunitas tubuh yang bagus kemungkinan memerlukan waktu yang lebih lama dari infeksi menjadi AIDS. Apa yang membuat semua orang takut dengan penyakit HIV AIDS ? Karena, pada hakikatnya penyakit HIV AIDS memang berbahaya sekali.

Bahaya penyakit ini bukan hanya mengancam jiwa si penderitanya saja, namun juga bisa mengancam jiwa orang lain dari daya penularan yang tinggi.

Apa Saja Komplikasi Penyakit HIV AIDS Bagi Kesehatan ?

Komplikasi penyakit ini bisa memunculkan berbagai jenis penyakit serius lainnya, seperti berikut ini:

  1. Tuberkulosis { Infeksi TBC }.

Suatu pemicu terjadinya kematian tertinggi dari pengidap ialah penyakit Tuberkulosis / TBC. Penyakit ini dapat dialami oleh pengidap penyakit dikarenakan oleh serangan infeksi dari bakteri Tuberkulosis.

Tubuh penderita akan mengalami demam, batuk berdarah, lemah & mengalami kekurangan daya untuk melakukan aktifitas ringan. Dan ini merupakan suatu infeksi ringan yang umum dan sering dijumpai dari pengidap penyakit ini.

  1. Infeksi Herpes.

Herpes merupakan sebuah penyakit yang paling umum dialami oleh pengidap penyakit ini, sehingga keadaan penyakit ini dapat menjadi lebih kronis. Virus akan berdiam didalam tubuh pengidapnya sehingga pada sistem imunitas tubuh yang melemah, maka infeksi bisa menyerang kapan saja.

Infeksi yang ditampakkan pada herpes yaitu timbul dibagian kulit dan alat kelamin. Akan tetapi, pengidap HIV AIDS mampu menghadapi keadaan yang lebih serius jika virus telah menyerang ke bagian mata, jantung, paru-paru dan saluran pencernaan.

  1. Tipes

Tipes gampang melanda dan menyerang pengidap penyakit HIV AIDS, penyakit ini dapat terjadi diakibatkan oleh infeksi dari bakteri Salmonella yang adanya didalam air / pada jenis makanan yang kurang bersih.

Tipes juga merupaka sebuah kondisi penyakit yang amat umum dialami oleh pengidap penyakit HIV AIDS, seingga membuat penyakit berkembang dengan cepat & memicu terjadinya infeksi yang kronis.

Beberapa gejala tipes yang kerap dijumpai ialah sakit perut, diare, demam, mual serta muntah. Perawatan sangat dibutuhkan oleh pengidap penyakit HIV AIDS jika telah terserang oleh penyakit tipes ini.

  1. Gagal ginjal

pengidap penyakit HIV AIDS juga rentan terserang oleh penyakit yang terjadi akibat infeksi bakteri / peradangan dibagian organ ginjal. penyakit ginjal ini bisa mengakibatkan pengidapnya mengalami gangguan pada sistem kemih.

Kadang-kadang penyakit ini juga dijumpai oleh pengidap penyakit HIV yang terkait pada tahap sedang / tahap pengembangan virus didalam tubuh.

  1. Radang Kulit

merupakan suatu infeksi yang amat umum untuk pengidap. Kulit mereka akan jadi amat sensitif sehingga rentan terhadap infeksi virus candida.

Penyakit radang kulit ini mengakibatkan infeksi yang serius dibagian selaput lendir, lidah, tenggorokan & vagina. Penyakit ini dapat amat menyakitkan, apalagi ketika virus telah menginfeksi bagian dalam tubuh.

  1. Radang selaput otak (meningitis)

ini merupakan sebuah penyakit yang menjadi ancaman yang berbahaya dan amat serius bagi pengidap penyakit HIV AIDS. Peradangan bisa terjadi di daerah selaput & cairan yang ada pada sum-sum tulang belakang & otak.

Infeksi ini bisa mengakibatkan pusing dan sakit kepala yang luar biasa. Pengidap penyakit HIV AIDS seringkali tidak bisa tertolong akibat infeksi meningitis.

  1. Penyakit Neurologis

semua macam penyakit yang berkaitan dengan system syaraf merupakan ancaman untuk pengidap penyakit HIV AIDS. Terjadinya penyakit ini ditandai dengan system syaraf yang melemah akibat infeksi bakteri & virus didalam tubuh pasien.

Beberapa gejala awal dari penyakit ini seperti, mengalami cemas, lupa ingatan, tidak mampu berjalan & mengalami perubahan keadaan mental. Dan bahkan beberapa pengidap juga dapat mengalami penyakit demensia.

  1. Kanker

pengidap penyakit HIV AIDS juga akan mengalami resiko untuk terserang kanker. Tubuh yang terserang penyakit ini diakibatkan oleh infeksi dari berbagai bakteri & virus yang terus berkembang didalam tubuh dan organ tubuh lainnya.

Suatu jenis penyakit kanker yang amat aktif pada pengidap penyakit HIV AIDS ialah sarkoma Kaposi (penyakit kanker yang timbul didaerah pembuluh darah). Terjadinya penyakit ini ditandai dengan warna kulit yang berubah menjadi merah, ungu / merah muda. Penyakit ini juga bisa melanda bagian organ lain seperti paru-paru & semua saluran pencernaan.

Apa Itu HIVCARE?

HIVCARE adalah Obat HIV formula herbal dengan harga ekonomis yang dapat mengontrol dan mengurangi perkembangan virus. Dengan penelitian formula herbal nanotechnology selama puluhan tahun membuat HIVCARE banyak dicari di dalam maupun luar negeri.