skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Pusat Informasi & Komunitas HIV AIDS Indonesia

Pusat Informasi & Komunitas HIV AIDS Indonesia

Penderita HIV AIDS semakin hari semakin bertambah, sebuah realita yang memprihatinkan. Dimana HIV  AIDS sendiri belum ditemukan obatnya dan penderita HIV AIDS akan rentan terhadap serangan penyakit. Belum lagi masyarakat yang sebagian masih belum bisa menerima sepenuhnya kehadiran mereka, hal ini karena kurangnya informasi yang cukup tentang penyakit ini.

Namun kepedulian dari berbagai kalangan terhadap penderita HIV AIDS semakin hari semakin bertambah pula. Mereka pun bersatu membuat komunitas HIV AIDS di Indonesia dengan berbagai kegiatan diantaranya adalah mengedukasi masyarakat tentang HIV AIDS, memberi harapan pada penderita HIV AIDS dan memberi bantuan secara materiil pada penderita HIV AIDS.

Komunitas HIV AIDS di Indonesia tersebut diantaranya adalah Komunitas AIDS Indonesia, komunitas ini dapat dijumpai di www.aids-ina.org sebagai sarana untuk menyalurkan suara para anggota komunitas agar bisa didengar oleh pelaku kebijakan penanggulangan HIV-AIDS di Indonesia.

Dalam kegiatannya, komunitas HIV AIDS di Indonesia memiliki program kerja yang cukup terkonsep. Mereka akan memberi informasi seluas-luasnya pada masyarakat yang belum memahami apa itu HIV AIDS, bagaimana cara penularannya dan bagaimana cara menghindarinya. Serta diedukasi untuk menerima penderita HIV AIDS apabila ada yang menetap dilingkungan rumahnya.

Komunitas HIV AIDS di Indonesia juga memberi informasi melalui media cetak, yaitu dengan menerbitkan jurnal, jurnal ilmiah misalnya sehingga masyarakat dapat memahaminya secara langsung dan memberi masukan pada pembuat kebijakan.

Dengan adanya komunitas ini, para penderita HIV AIDS lebih merasa dimanusiakan sehingga mereka memiliki semangat hidup yang terus berkobar. Karena beban mereka untuk bertahan hidup sudah berat, apa jadinya jika makin dikucilkan oleh masyarakat? Mereka tidak bebas bergerak dan semakin mengucilkan diri.

Padahal mereka adalah makhluk sosial juga yang memerlukan pergaulan yang luas dan menunjukkan eksistensi diri, walaupun mereka harus berjuang melawan AIDS yang kian hari kian menggerogoti kesehatan. Dalam jejaring AIDS Indonesia, anggota komunitas dapat berdiskusi tentang HIV.

Sejak awal berdirinya, ide negara Indonesia -yang terdiri dari berbagai suku bangsa dan ribuan pulau- bermula dari berbagai komunitas dan ikatan sosial yang bersatu. Dalam perjalanannya, gagasan tersebut pun mengalami banyak ujian, namun hebatnya selalu dapat bertahan.

Selama ini komunitas dikenal sebagai ikatan sosial yang berfungsi untuk mendapat dan menyebarkan informasi, serta membangun kesatuan untuk mencapai tujuan bersama. Ikatan sosial antarindividu dalam komunitas dan antara komunitas yang satu dengan yang lainnya lah yang hingga kini membentuk jati diri Indonesia.

Pertumbuhan komunitas di Indonesia sendiri mengalami ledakan di tahun 2009 hingga 2010, seiring dengan kemunculan media sosial dan mobile devices. Namun seiring berjalannya waktu, gempita komunitas di Indonesia seakan berkurang dan mulai meredup gaungnya.

Informasi lengkap seputar komunitas pun tak mudah dijumpai, terlebih karena tak ada platform digital yang mengkhususkan diri di pengembangan komunitas di Indonesia.

Bangkit Komunitas 2016

Hal itulah yang melatar belakangi SEBANGSA untuk menggagas sebuah gerakan bernama “Bangkit Komunitas 2016”. Di dalamnya terdapat 3 elemen pendukung, yaitu Kamar Penasihat Komunitas, Situs Online Komunitas (www.komunita.id), dan SEBANGSA sendiri sebagai Media Sosial yang bertujuan membangun komunitas.

Pusat Informasi Komunitas HIV AIDS

KOMUNITA.ID hadir untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan informasi mengenai komunitas-komunitas di Indonesia. Mulai dari direktori komunitas, liputan acara, profil komunitas, profil penggagas komunitas, hingga tips ala komunitas pun tersaji dengan lengkap.

Situs ini diharapkan dapat menjadi media informatif dan interaktif yang sanggup menghubungkan komunitas satu dengan yang lainnya, termasuk orang-orang yang memiliki minat untuk berkomunitas.

KOMUNITA.ID juga akan menyediakan informasi tentang pengembangan komunitas, berupa panduan, tips dan juga lesson learned dalam berkomunitas dengan harapan komunitas Indonesia dapat tumbuh lebih bermanfaat lagi bagi masyarakat Indonesia.

Apa Itu HIVCARE?

HIVCARE adalah Obat HIV formula herbal dengan harga ekonomis yang dapat mengontrol dan mengurangi perkembangan virus HIV. Dengan penelitian formula herbal nanotechnology selama puluhan tahun membuat HIVCARE banyak dicari di dalam maupun luar negeri.

HIVCARE memiliki kandungan antioksidan tinggi yang dapat membuang racun dalam darah, menghalangi virus HIV agar tidak melakukan pembelahan diri, memberantas virus HIV tanpa merusak sel sehat lainnya.