skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Obat HIV Secara Medis Dan Efek Samping Bagi Pemakainya!

Obat HIV Secara Medis dan Efek Samping Bagi Pemakainya!

Obat HIV Secara Medis dan Efek Samping Bagi Pemakainya – HIV adalah singkatan dari Human Immunodeficiency Virus orang yang terinfeksi HIV akan mengalami sejumlah gejala akut yang mirip dengan penyakit flu, seperti demam, sakit kepala, nyeri otot, dan sebagainya selama beberapa minggu.

Pada tahap ini virus memperbanyak diri dan sistem imun belum terganggu seluruhnya. Setelah fase akut terlewati tahap selanjutnya adalah fase laten, di mana tubuh seolah-olah tidak merasakan sakit, padahal virus terus berkembang biak.

Ketika seseorang dengan HIV positif atau terinfeksi HIV namun tidak segera diatasi dengan obat antivirus (obat HIV), maka dalam beberapa tahun kemudian sistem kekebalan tubuh menjadi semakin lemah, bahkan tidak mampu lagi menangkal serangan penyakit misalnya berbagai jenis infeksi, atau penyakit kanker.

Pada tahap ini muncullah gejala-gejala pelemahan sistem imun sehingga kita sebut sebagai AIDS (Acquired immunodeficiency syndrome) secara singkat kita artikan sindrom (sekumpulan gejala) lemahnya sistem pertahanan tubuh yang didapat (bukan kelainan bawaan sejak lahir). setelah menjelaskan tentang sedikit hiv dan aids, yuk lanjut kita kenali faktor penyebab dan apa aja obat hiv.

Faktor Penyebab Penyakit HIV

Infeksi HIV disebabkan oleh human immunodeficiency virus, yang bekerja menghancurkan sel CD4 dalam tubuh. Sel CD4 adalah sel darah putih yang berperan penting dalam melawan infeksi dan penyakit yang mengancam tubuh.

Virus ini menyebar melalui darah, air mani, atau cairan vagina. Kegiantan berikut termasuk faktor resiko:

  • Terlibat dalam hubungan seksual yang tanpa pelindung dengan orang yang terinfeksi
  • Terlibat dalam hubungan seksual dengan beberapa pasangan berbeda
  • Melakukan hubungan seksual dengan pekerja seks atau pemakai obat terlarang
  • Menggunakan jarum yang sama ketika menyuntik, biasanya untuk obat terlarang
  • Menggunakan jarum tidak steril untuk tindik atau tato
  • Memiliki penyakit menular seksual yang lain seperti herpes, sifilis, gonoroe, atau jamur chlamydia
  • Menerima transfusi darah sebelum tahun 1985, dimana setelah tahun tersebut semua darah yang disumbangkan harus dilakukan uji HIV secara hati-hati

HIV juga dapat ditularkan dari ibu ke janin selama kehamilan dan ibu hamil mengkonsumsi obat hiv khusus.

Pengobatan Penyakit HIV dengan Obat HIV Secara Medis

  1. Konsumsi Obat ART (Anti Retroviral Therapy)

Obat HIV ini khusus bekerja untuk mengatasi perkembangan virus sehingga bisa memberikan harapan hidup yang lebih panjang untuk penderita HIV AIDS. Obat hiv ini sama sekali tidak bisa menyembuhkan HIV AIDS.

Pemakaian obat hiv ini pada ibu hamil bisa mengurangi resiko virus penyakit menular ini ke janin. Namun pada dasarnya obat ini sama sekali tidak menyembuhkan dan hanya mengurangi berbagai gejala dan infeksi penyakit lain.

  1. Obat Antiretroviral (ARV)

Ini adalah salah satu jenis obat hiv yang dikembangkan untuk menghentikan kerusakan sel dalam tubuh akibat dari infeksi HIV. Cara mengobati HIV AIDS ini juga bisa digunakan untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh sehingga bisa mencegah kerusakan sel tubuh yang lebih parah.

Obat hiv ini diperlukan seumur hidup bagi penderita HIV AIDS. Berhenti dari perawatan ini akan membuat tubuh menjadi lebih resisten sehingga perawatan harus dilakukan secara terus menerus.

  1. Obat ARV untuk Ibu Hamil

Ibu hamil memerlukan obat hiv (ARV) untuk mencegah penularan virus dari dirinya ke janin dalam rahim. Jika ibu hamil tidak melakukan perawatan ini maka kemungkinan besar bisa menularkan virus ke janin sehingga bayi yang lahir terinfeksi HIV.

Ibu hamil juga disarankan untuk melakukan proses persalinan cesar dibandingkan proses persalinan normal untuk mencegah penularan virus. Selain itu, ibu hamil juga dilarang untuk menyusui bayi karena HIV bisa menular lewat ASI.

Efek Samping Obat HIV Secara Medis

Pemakaian berbagai jenis obat HIV seperti ARV atau ART memang banyak disarankan oleh dokter. Obat ini memang tidak akan menyembuhkan HIV AIDS, tapi paling tidak bisa mengurangi gejala dan dan berbagai penyakit yang menyerang penderita karena sistem kekebalan tubuh yang terus melemah.

Namun perawatan ini juga sering dihindari karena menyebabkan beberapa efek samping obat hiv dibawah ini.

  • Obat HIV mempunyai efek samping Sulit untuk tidur dan terkadang juga bisa menyebabkan tekanan mental serta depresi
  • Obat HIV mempunyai efek samping Gangguan pencernaan yang menyebabkan mual dan muntah secara terus menerus
  • Obat HIV mempunyai efek samping Sakit kepala dan badan yang terasa lebih lemah
  • ¬†Penyakit kulit yang menyebabkan beberapa bagian kulit menjadi lebih hitam atau merah
  • Berbagai efek samping ini juga bisa menyebabkan kurang percaya diri bagi penderita HIV AIDS.

Apa Itu HIVCARE?

HIVCARE adalah Obat HIV formula herbal dengan harga ekonomis yang dapat mengontrol dan mengurangi perkembangan virus HIV. Dengan penelitian formula herbal nanotechnology selama puluhan tahun membuat HIVCARE banyak dicari di dalam maupun luar negeri.

HIVCARE memiliki kandungan antioksidan tinggi yang dapat membuang racun dalam darah, menghalangi virus HIV agar tidak melakukan pembelahan diri, memberantas virus HIV tanpa merusak sel sehat lainnya.