skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
11 Cara Pencegahan HIV AIDS Yang Perlu Kamu Ketahui

11 Cara Pencegahan HIV AIDS Yang Perlu Kamu Ketahui

Tidak ada vaksin untuk menghindari HIV AIDS dan tidak ada obat untuk HIV AIDS, tapi Anda bisa melindungi diri agar tidak terinfeksi. Satu-satunya cara untuk menghindari terinfeksi HIV AIDS adalah dengan menghindari kegiatan yang meningkatkan risiko tertular HIV AIDS. Pada dasarnya, menghindari selalu lebih baik daripada mengatasi.

 

Cara Pencegahan Penyakit HIV AIDS

1. Melalui Hubungan Seks

Risiko tertinggi infeksi HIV AIDS ditularkan melalui hubungan seks tanpa kondom melalui vagina maupun anal. Risiko tertular melalui seks oral cukup rendah, tapi bukan berarti nol.

Seks oral bisa menularkan penyakit Infeksi Menular Seksual lain seperti sifilis. Mainan dan alat bantu seks juga berisiko dalam menyebarkan HIV AIDS jika salah satu pengguna mainan dan alat bantu seks ini positif terinfeksi HIV.

Cara terbaik untuk menghindari HIV AIDS dan infeksi menular seksual (IMS) lainnya adalah dengan memakai kondom untuk segala jenis penetrasi seks. Dan gunakan dental dam untuk melakukan seks oral.

Dental dam adalah selembar kain berbahan lateks. Kain ini berfungsi sebagai penghalang antara mulut dan vagina atau anus. Hal ini bertujuan untuk menurunkan penyebaran IMS selama melakukan seks oral.

2. Tidak Mengkonsumsi Narkoba!

Terutama narkoba suntik. mengapa narkoba suntik? Karena pada umumnya kita jika melakukan narkoba suntik hanya memiliki satu jarum suntik, sehingga satu buah jarum suntik dipakai untuk banyakan (massal). Sehingga bisa saja di antara mereka memiliki penyakit HIV AIDS sehingga tertular ke semuanya.

Namun apapun jenis narkobanya dapat memberikan pengaruh buruk bagi tubuh kita.

3. Selain menggunakan jarum suntik tidak steril bergantian dengan orang lain

Berlaku juga untuk tidak menggunakan alat tindik anting, tato secara bersama dengan orang lain.

4. Dari ibu yang positif dapat menularkan kepada bayinya ketika dalam kandungan, saat pesalinan atau pun pada masa menyusui

Konsumsi ARV secara teratur oleh ibu hamil yang telah terinfeksi ditemukan dapat mengurangi kemungkinan tertularnya bayi yang ada dalam kandungan. Lalu apakah kamu sudah mengetahui apa arti dari ARV?

ARV merupakan singkatan dari antiretroviral adalah suatu obat yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit, dan agar penderita HIV AIDS tetap hidup, dia harus mengkonsumsi obat tersebut seumur hidupnya. Namun tetap saja, obat ini tidak akan mengatasi penyakit HIV AIDS, melainkan meningkatkan daya tahan tubuh saja

5. Memastikan Transfusi Darah Dari Orang Yang Tidak Terinfeksi

Pada saat ini, PMI telah memeriksa kualitas darah transfusi yang mereka kelola.

6. Penggunaan kondom dengan benar dan konsisten saat “berhubungan” yang penuh dengan resiko

7. Setia Dengan Pasangan, Hindari Berganti Ganti Partner!

8. Bagi tenaga medis, gunakan alat pelindung diri saat menolong pasien contohnya menggunakan sarung tangan

9. Pemakaian Pelumas

Pelumas digunakan untuk menambah kenyamanan dan keamanan hubungan seks dengan tujuan menambah kelembapan pada vagina maupun anus selama seks. Pelumas akan mengurangi risiko terjadinya kulit luka (sobek) pada vagina atau anus. Pelumas juga menghindari agar kondom tidak sobek.

10. Melakukan Sunat Bagi Pria

Sunat pada pria adalah prosedur pembedahan untuk memotong kulit di bagian ujung penis. Sunat yang dilakukan pada kelamin pria mampu mengurangi risiko pria terkena HIV AIDS.

11. Mengonsumsi Obat Truvada

Bagi orang-orang yang berisiko tinggi terinfeksi virus HIV AIDS, mengonsumsi obat emtricitabine-tenofovir (Truvada) bisa mengurangi risiko infeksi HIV AIDS melalui hubungan seksual. Truvada juga digunakan pada perawatan HIV bersamaan dengan obat-obatan lainnya.

Apa Itu HIVCARE?

HIVCARE adalah Obat HIV formula herbal dengan harga ekonomis yang dapat mengontrol dan mengurangi perkembangan virus HIV. Dengan penelitian formula herbal nanotechnology selama puluhan tahun membuat HIVCARE banyak dicari di dalam maupun luar negeri.

HIVCARE memiliki kandungan antioksidan tinggi yang dapat membuang racun dalam darah, menghalangi virus HIV agar tidak melakukan pembelahan diri, memberantas virus HIV tanpa merusak sel sehat lainnya.