skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Pengertian, Penyebab Dan Gejala Penyakit HIV!

Pengertian, Penyebab dan Gejala Penyakit HIV!

Pengertian, Penyebab dan Gejala Penyakit HIV – AIDS merupakan singkatan dari ‘Acquired Immuno-Deficiency Syndrome’ yang merupakan suatu kumpulan tanda & infeksi atau sindrom yang muncul akibat sistem imunitas tubuh yang rusak dikarenakan infeksi HIV, atau infeksi dari virus-virus lain yang sama yang menyerbu spesies lainnya seperti {SIV, FIV, dsb}.

Virusnya itu sendiri bernama HIV {Human Immunodeficiency Virus} merupakan suatu virus yang bisa melemahkan sistem imunitas tubuh. Orang yang terserang virus ini akan dengan gampang ia terkena infeksi oportunistik / gampang terserang tumor.

Penyebab Penyakit HIV

Selain dengan pernyataan yang diatas, ada juga beberapa penyebab hiv aids pada wanita . Penyebanya adalah:

  • Seringnya melakukan hubungan intim dengan pasanagn yang berbeda beda.
    Dalam melakukan hubungan intim hanya bisa dapat di lakuakn bagi orang yang sudah menikah yang sudah menjadi pasangan suami isteri yang sah.
    Dengan seringnya melakukan hubungan intim dengan pasangan yang berbeda beda, Anda juga bisa tertular penykait hiv aids ini dengan mudah.
  • Pemakaian tato dengan menggunakan alat berupa jarum suntik.
    Dalam membuat tato, pasti akan menggunakan alat berupa jarum suntik.
    Biasanya jarum suntik tersebut di pakai dengan cara bergantian.
    Hal itu lah yang menyebabkan adanya penyakit hiv aids.
    Maka Anda harus menghindari pemakaian tato dengan sembarangan.
  • Seringnya menggunakan jarum suntik untuk bagi orang yang pecandu narkoba. Orang sudah pecandu narkoba, terutama bagi yang sudah sering melakukan jarum suntik untuk melakukan hal yang negatif.
    Biasanya akan mudah tertular penyakit hiv aids ini. Karena dengan menggunakan jarum suntik ini dipakai dengan cara yang bergantian.
  • Sering terjadi jika Anda sedang melakukan transfusi darah atau donor darah. Biasanya dalam melakukan donor darah atau mentransfusi darah menggunakan jarum suntik. Sering kali terjadi alat yang di gunakan tidak steril atau tidak bersih.
    Maka dari itu Anda harus perlu berhati hati dalam melakukan donor darah. Hal itulah yang bisa menyebabkan penyakit hiv aids ini.
  • Berkurangnya pelayanan kesehatan pada masyarakat. Pada umumnya masyarakat harus selalu melakukan pengecekkan pada setiap bulannya, agar bisa melihat penyakit yang di deritanya atau yang dialaminya.
    Dan bisa dapat dicegah, sebelum penyakit tersebut dapat bersarang denga pesat pada tubuh atau badan Anda.
  • Meluasnya psk atau pelacur yang bersarang dimana mana. Dengan adanya oarang orang tersebut ini, semakian meluas penyakit hiv aids yang akan dialaminya.
    Maka dari itu, bagi Anda yang sudah melakukan pekerjaan ini, hindarilah pekerjaan ini dengan cara perlahan lahan.
    Agar Anda terhindar dari penyakit yang dapat merugiukan diri Anda atau bahkan dapat merugikan orang lain sekalipun.

Gejala Pada Penyakit HIV

  1. Penurunan Berat Badan

Penderita mengalami hal yang disebut juga wasting syndrome, yaitu kehilangan berat badan tubuh hingga 10% dibawah normal.

Karena gangguan pada sistem protein dan energi di dalam tubuh seperti yang dikenal sebagai malnutrisi termasuk juga karena gangguan absorbsi/ penyerapan makanan pada sistem pencernaan yang mengakibatkan diarrhea kronik, kondisi letih dan lemah kurang bertenaga.

  1. Gangguan Sistem Saraf

Gejala hiv ini sulit dikenali. Terjadinya gangguan pada persyarafan central yang mengakibatkan kurang ingatan, sakit kepala, susah berkonsentrasi, sering tampak kebingungan dna respon anggota gerak melambat. Pada sistem per-syarafan ujung (peripheral) akan menimbulkan nyeri dan kesemutan pada telapak tangan dan kaki, refleks tendon yang kurang, selalu meng-alami tensi darah rendah dan impoten.

  1. Gangguan Saluaran Pernapasan

Penderita mengalami napas pendek henti napas sejenak, batuk, nyeri dada dan demam seperti terserang infeksi virus lainya (pneumonia). Tidak jarang diagnose pada stadium awal gejala HIV AIDS diduga sebagai TBC.

  1. Gangguan Saluran Pencernaan

Penderita menampakkan tanda dan gejala seperti hilangnya nafsu makan, mual dan muntah, kerap mengalami penyakit jamur pada rongga mulut dan kerongkongan, serta mengalami diarhea yang kronik.

  1. Gangguan dan Infeksi Jaringan Kulit

Penderiata hiv mengalami serangan virus cacar air (herpes simpleks) atau cacar api (herpes zoster) dan berbagai macam penyakit kulit yang menimbulkan rasa nyeri pada jaringan kulit.

Lainya adalah mengalami infeksi jaringan rambut pada kulit (folliculities), kulit kering berbercak (kulit lapisan luar retak-retak) serta eczema atau psoriasis.

Apa Itu HIVCARE?

HIVCARE adalah Obat HIV formula herbal dengan harga ekonomis yang dapat mengontrol dan mengurangi perkembangan virus HIV. Dengan penelitian formula herbal nanotechnology selama puluhan tahun membuat HIVCARE banyak dicari di dalam maupun luar negeri.