skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
8 Kegiatan Penting Sebagai Tindakan Melawan HIV AIDS!

8 Kegiatan Penting Sebagai Tindakan Melawan HIV AIDS!

Human immunodeficiency virus (HIV) adalah infeksi yang menyebabkan penyakit AIDS (Acquired immune-deficiency syndrome). AIDS adalah kondisi kronis dan berpotensi mengancam nyawa, penyakit hiv ini tidak ada obatnya tetapi gejalanya bisa disembuhkan dengan melawannya:

8 Kegiatan Penting Sebagai Tindakan Melawan HIV AIDS!

1. Lawan batuk kamu!

Jika kamu sudah mulai batuk kering yang mengganggu dan ini merupakan gejala hiv, mintalah bantuan teman atau keluarga kamu untuk melakukan fisioterapi batuk. Duduklah membelakangi orang yang akan membantu kamu. Dia akan menangkupkan tangannya seperti akan membawa air.

Kedua tangannya harus membentuk kubah. Bentuk ini akan membantu mendorong getaran di dada. Getaran tersebut akan melonggarkan dahak. Dia kemudian akan mengetukkan tangkupan tangannya dengan ringan di sepanjang tulang rusuk kamu, dari bagian rusuk paling bawah sampai yang paling atas.

Jangan pernah mengetuk tulang belakang, tulang dada, tulang leher, atau payudara. Mengetuk daerah tersebut dapat menyebabkan cedera jaringan dan patah tulang atau dislokasi. Secara umum proses ini harus dilakukan selama tiga hingga lima menit.

2. Turunkan demam yang kamu alami

Salah satu gejala hiv yang harus kamu lawan adalah demam. Untungnya, demam dapat disembuhkan di rumah dengan bantuan obat bebas resep seperti asetaminofen dan parasetamol.

Demam diartikan sebagai kenaikan suhu tubuh di atas 38°C. Dosis yang dianjurkan adalah 500 mg setiap 4 jam sampai demam kamu hilang. Batas asupan harian obat penurun demam adalah 3.500 mg. Dosis di luar batasan itu akan memicu keracunan lever akut.

3. Bergabunglah dengan kelompok dukungan

Stigma mengidap positif HIV dapat menyebabkan depresi dan isolasi sosial. Bergabunglah dengan kelompok dukungan dan pelajari lebih banyak tentang penyakit hiv ini. Kamu dapat berbagi pengalaman dan bertemu teman baru dalam prosesnya.

Kelompok dukungan akan membantu mengatasi masalah psikologis bagi individu yang positif HIV. Carilah kelompok dukungan di daerah kamu dengan berbicara dengan dokter atau dengan melakukan pencarian di internet.

4. Jalani diet sehat!

Diet yang sehat akan memperkuat sistem kekebalan tubuh dan membantu kamu menghindari penyakit lain seperti masalah jantung atau strok. Kamu harus makan buah dan sayur setiap hari, juga protein tanpa lemak, serealia utuh, dan lemak yang lebih sehat.

Cobalah makan lima hingga enam porsi buah dan sayur setiap hari! Buah-buahan dan sayuran sangat bermanfaat untuk membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh. Protein tanpa lemak antara lain ayam, ikan, kacang-kacangan, dan produk susu rendah lemak.

Serealia utuh memberikan nutrisi sehat bagi tubuh seperti magnesium, kalium dan serat. Makanlah makanan seperti nasi cokelat, roti gandum utuh, oatmeal, dan jawawut. Lemak baik antara lain lemak tak jenuh tunggal dan lemak tak jenuh ganda.

Makanan yang mengandung lemak baik ini adalah kacang-kacangan, minyak zaitun, alpokat, zaitun, minyak kedelai, flaxseed, tahu, dan ikan berlemak seperti salmon dan tuna.

5. Banyak-banyaklah berolahraga!

Olahraga membangun daya tahan otot dan tulang untuk menahan stres. Olahraga membuat jantung terpompa dengan baik dan menjaga pikiran yang sehat. Pelepasan endorfin setelah olahraga memberi perasaan puas dan bahagia yang alami.

Lakukan olahraga dengan teratur untuk memperoleh pandangan yang lebih positif dalam hidup. Kombinasikan olahraga kardio dengan latihan beban. Olahraga kardio dapat dilakukan dengan berlari, jalan kaki, bersepeda, berenang, menari, dan sebagainya.

Latihan beban antara lain mengangkat beban, latihan abdomen, squat, dan latihan pengencangan otot lainnya.

6. Berhenti merokok!

Merokok hanya menambahkan stres pada tubuh. Rokok merusak paru-paru dan mengganggu pembersihan lendir sehingga mengundang risiko yang lebih besar tertular pneumonia. Merokok juga dapat membuat paru-paru sesak, sehingga batuk yang kamu alami semakin buruk.

7. Berhati-hatilah dengan hewan peliharaan

Beberapa jenis hewan peliharaan berbahaya bagi orang yang mengidap HIV AIDS. Kotoran kucing mengandung toxoplasma gondii, parasit yang menyebabkan infeksi otak pada orang yang memiliki sistem kekebalan tubuh lemah. Parasit ini dapat hidup di daerah kotor selama setahun jika kotorannya tidak dibersihkan.

8. Minta vaksinasi.

Mendapatkan vaksin flu setiap tahun akan membantu mengurangi kemungkinan tertular berbagai jenis flu. Satu suntikan akan melindungi kamu dari beberapa jenis virus flu. Bagi seseorang dengan sistem kekebalan tubuh lemah, ini artinya perbedaan antara sakit parah atau bebas flu.

Apa Itu HIVCARE?

HIVCARE adalah Obat HIV formula herbal dengan harga ekonomis yang dapat mengontrol dan mengurangi perkembangan virus HIV. Dengan penelitian formula herbal nanotechnology selama puluhan tahun membuat HIVCARE banyak dicari di dalam maupun luar negeri.

HIVCARE memiliki kandungan antioksidan tinggi yang dapat membuang racun dalam darah, menghalangi virus HIV agar tidak melakukan pembelahan diri, memberantas virus HIV tanpa merusak sel sehat lainnya.