skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Penyakit HIV AIDS Yang Umum Dan Terjadi Pada Remaja

Penyakit HIV AIDS Yang Umum dan Terjadi Pada Remaja

HIV AIDS merupakan penyakit yang sangat membunuh untuk kalangan remaja, perilaku seks bebas dan penggunaan obat-obatan terlarang menjadi faktor utamanya. sebelum kita bahas tuntas mengenai HIV AIDS pada remaja kita perlu paham dulu apa itu HIV AIDS. HIV adalah singkatan untuk Human Immunodeficiency virus, yaitu virus golongan Retrovirus yang dapat merusak sistim kekebalan tubuh khususnya sel CD-4, yaitu sejenis sel limfosit yang berperan melindungi tubuh dari serangan bakteri, virus, jamur serta pertumbuhan sel kanker.

Sedangkan AIDS adalah singkatan untuk Acquired Immuno Deficiency Syndrome, yaitu kumpulan gejala sebagai dampak melemahnya sistem kekebalan tubuh akibat infeksi HIV dan bukan akibat faktor turunan.

Penyebaran Penyakit HIV AIDS

HIV adalah jenis virus yang rapuh. Tidak bisa bertahan lama di luar tubuh manusia. HIV bisa ditemukan di dalam cairan tubuh dari orang yang terinfeksi. Cairan yang dimaksud adalah cairan sperma, cairan vagina, cairan anus, darah, dan ASI. HIV AIDS tidak bisa menyebar melalui keringat atau urin.

Di Indonesia faktor penyebab dan penyebaran virus HIV AIDS terbagi menjadi dua kelompok utama, yaitu melalui hubungan seks yang tidak aman dan bergantian jarum suntik saat menggunakan narkotika.

Berikut ini adalah beberapa cara penyebaran HIV AIDS lainnya:

  • Melalu seks oral
  • Melalui transfusi darah dari orang yang terinfeksi
  • Memakai jarum, suntikan dan perlengkapan menyuntik lain yang sudah terkontaminasi, misalnya spon dan kain pembersihnya
  • Penularan dari ibu kepada bayi pada masa kehamilan, ketika melahirkan atau menyusui

Gejala-gejala penyakit HIV AIDS Pada Remaja

  • Demam: Demam merupakan gejala awal terkena virus HIV, suhu tubuhnya mencapai 38 derajat celcius.
  • Pada gejala HIV AIDS ini merupakan tahap virus masuk kedalam aliran darah dan bereplikasi dalam jumlah besar. Sehingga terjadinya reaksi inflasi yang ada didalam tubuh.
  • Kelelahan Merupakan Gejala HIV AIDS ? Kelelahan yang berlebihan adalah tanda efek dari sistem kekebalan tubuh yang aktif
  • Otot Pegal, Nyeri Sendi, dan Pembengkakan Kelenjar Getah Bening: Pada tanda ini merupakan tanda yang biasa terjadi jika seorang terjangkit virus HIV AIDS.
  • Sedangkan pembengkakan kelenjar getah bening adalah tanda bahwa sitem kekebalan tubuh sedang aktif
  • Nyeri Tenggorokan dan Sakit Kepala: Nyeri tenggorokan dan sakit kepala merupakan tanda bahwa antibodi tidak melawan virus HIV AIDS
  • Ruam-Ruam Kulit Adalah Gejala HIV AIDS ? ┬áRuam-ruam pada kulit yang seperti bisul-bisul kecil dan berwarna merah muda yang terasa gatal.
  • Gejala ini memakan waktu yang panjang dan tak kunjung sembuh. bila ini terjadi segera hubungi dokter.
  • Diare, Mual dan Muntah Kepanjangan: Pada gejala ini merupakan tanda bahwa bakteri dan kuman dapat masuk ke tubuh kita dengan mudah karna sistem imun kita sudah menurun.
  • Turunnya Berat Badan: Jika berat badan anda menurun hingga 10% dan terjadi diare dan demam yang panjang biasanya dalam waktu 30 hari.
  • Batuk Kering: Batuk kering bila ini terjadi dalam waktu yang lama kira-kira satu minggu dan tak kunjung sembuh atau berkurang setelah meminum obat.
  • Pnuemonia dan Toksoplasmosis: Pnuemonia merupakan penyakit infeksi paru-paru, ini disebabkan oleh jamur dan biasanya terdapat pada seseorang yang sistem imunnya menurun.
  • Sedangkan Toksoplasmosis adalah sejenis parasit yang menyerang otak, ini diakibatkan oleh sistem imun yang menurun
  • Berkeringat Pada Malam Hari: Berkeringat pada malam hari merupakan tanda dari 50% orang yang pernah menderita penyakit HIV AIDS, ini bukan karna suhu atau aktifitas berlebihan.
  • Perubahan Pada Kuku: Kuku melengkung dan menebal serta terjadi perubahan warna seperti kehitaman dan kebiru-biruan. Penyebab dari tanda ini adalah terinfeksi jamur.
  • Bingung dan Sulit Berkonsentrasi: Pada tahap ini merupakan tahap akhir yang disebabkan karna fungsi motorik tidak mampu berkordinasi dengan baik sehingga penderita tak mampu mengerakkan tangannya dan pada tahap ini tandanya adalah mudah lupa, marah, dan tersinggung.
  • Herpes di Mulut dan Alat Kelamin: Gejala ini merupakan infeksi pada stadium akhir
  • Menstruasi Tidak Teratur: Lama datang bulan, ini terjadi karna jumlah darah yang semakin berkurang.
  • Infeksi Jaringan Kulit Rambut

Cara Mencegah Penyakit HIV AIDS Pada Remaja

  1. Menjauhkan sex bebas

Sexs bebas merupakan perbuatan yang sangat tercela yang sangat umum dalam penyebaran HIV AIDS, apalagi jika diterapkan pada anak anak masih dibawah umur yang belum menikah yang akan menimbulkan penyakit penyakit lain seperti kutil kelamin, herpes, dan hiv aids.

Berbicara mengenai tentang penyakit hiv aids kami akan memberikan tips cara pencegahan hiv aids pada remaja hanya dengan menghindarkan sexs bebas. Zaman sekarang sexs bebas sudah merajalela seperti kacang yang beterbangan. Sungguh sangat memperhatikan untuk negara ini, yang sudah dirusak oleh generasi kita untuk ke depannya.

Bagi yang belum pernah melakukan kegiatan ini, jangan pernah pernah mencoba untuk melakukannya, agar tidak menimbulkan hal hal yang tidak diinginkan. Hiv aids adalah penyakit yang gampang sekali ditularkan oleh siapa saja, jika imun tubuh lagu sedang melemah. Itulah pencegahan yang harus di hindarkan, agar mencegah terjadinya hiv itu datang.

  1. Menghindarkan pemakain narkotika

Narkotika juga termasuk sarana untuk penyebaran hiv aids. Ada berbagai jenis narkotika yang ada. Ada yang berbentuk pil, suntikan dan pengisapan. Semua obat obatan ini sangat dilarang keras untuk yang memakainya, dan bersifat kecanduan. Jika ingin melepasnya akan terasa sulit. Yang lebih di sayangkan lagi, pada usia yang dini ada yang sudah menggunakannya.

Narkotika bisa mengakibatkan penyakit berbahaya seperti hiv aids yang cara pencegahan hiv aids pada remaja bisa dengan menghindarkan pemakaian narkotika. Yang lebih berefek pada penyakit ini adalah penggunaan jarum suntik. Makannya untuk tidak ingin terkena dengan penyakit ini, jangan pernah mencoba menggunakanya.

Dan nantinya akan membuat kalian menjadi tidak sehat dan tubuh pun akan terlihat kurus serta ceking. Sudah terjual bebas juga barang barang haram ini, yang penjualannya dari tangan ke tangan.

  1. Jangan membuat tato

Kenapa membuat tatto dapat menyebabkan hiv aids? Membuat tato itu sangat sakit yang penggunaan alat alatnya bisa di bilang tajam. Seperti jarum suntik dan ukiran yang membuat gambar tato tersebut. bagi yang membuka praktek pembuatan tato itu, ada yang menggunakan alat bersih atau juga yang kotor.

Jika ingin membuat tato dipastikan untuk selalu mengecek alat alatnya dalam membersihkannya. Salah satu alat yang dapat menyebabkan penyakit hiv ini datang dalam membikin tato adalah jarum suntik.

Cara pencegahan hiv aids pada remaja di sarankan untuk tidak melakukan kegiatan ini. yang nantinya akan membuat tubuh mengalami kesakitan. Selain itu tips pencegahan lainnya untuk menghindari aids dengan selalu menjalankan aktivitas yang positif.

Hiv aids bekerja dengan penularan yang cepat sehingga banyak orang yang sudah mengalaminya. Berawal dari satu orang lama lama jadi banyak. Jangan pernah telat dalam melakukan tindakan apapun, terutama untuk penyakit yang ingin diobati. Karena jika tidak bisa memunculkan penyesalan yang mendalam, yang selalu datang belakangan.

  1. Jauhkan hal hal yang bersifat negatif

Hal hal yang bersifat negatif itu banyak sekali dari pergaulan yang sudah bebas, pemakaian narkoba dan pergi malam untuk ke diskotik serta mabuk mabukkan. Semua itu adalah aktivitas yang paling dilarang. Karena semua ini akan memicu terjadinya hiv datang.

Tips cara pencegahan hiv aids pada remaja yang harus menjauhkan hal negatif. Itulah cara yang tepat untuk kita hindarkan dari hidup kita. pada dasarnya hal yang negatif sudah menjadi kebiasaan untuk semua orang, dan usia muda pun di mulai dari sd bahkan sudah ada yang memakainya.

  1. Memakan makanan yang sehat

Memakan makanan yang sehat itu penting sekali untuk tubuh yang berfungsi menjaga tubuh agar tetap terjaga fisiknya dari penyakit. Cara pencegahan hiv aids pada remaja pun bisa dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi. Memiliki protein, vitamin, karbohidrat, mineral dan serat itulah kandungan yang harus ada disetiap kita makan.

Apa Itu HIVCARE?

HIVCARE adalah Obat HIV formula herbal dengan harga ekonomis yang dapat mengontrol dan mengurangi perkembangan virus HIV. Dengan penelitian formula herbal nanotechnology selama puluhan tahun membuat HIVCARE banyak dicari di dalam maupun luar negeri.

HIVCARE memiliki kandungan antioksidan tinggi yang dapat membuang racun dalam darah, menghalangi virus HIV agar tidak melakukan pembelahan diri, memberantas virus HIV tanpa merusak sel sehat lainnya.