skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
7 Tips Penting Mengatasi Penyakit HIV

7 Tips Penting Mengatasi Penyakit HIV

7 Tips Penting Penyembuhan HIV Terbaru! – Ketika seseorang baru saja didiagnosis dengan HIV dan/atau AIDS, maka hal penting selanjutnya yang harus dijalani adalah pengobatan. Dengan pengobatan yang baik dan menjalankan pola hidup sehat, banyak orang dengan HIV bisa hidup seperti halnya orang-orang yang tidak memiliki HIV.

Terus melakukan interaksi sosial, bekerja atau belajar, menggapai cita-cita, atau bahkan membangun keluarga yang bahagia selayaknya orang-orang yang tidak memiliki penyakit ini.

Dibawah ini adalah beberapa tips untuk mengatasi penyakit HIV

1. Berhenti Merokok

Tips Pertama mengatasi hiv adalah berhenti merokok. Merokok hanya menambahkan stres pada tubuh. Rokok merusak paru-paru dan mengganggu pembersihan lendir sehingga mengundang risiko yang lebih besar tertular pneumonia. Merokok juga dapat membuat paru-paru sesak, sehingga batuk yang kamu alami semakin buruk.

2. Berhati-Hatilah Dengan Hewan Peliharaan

Beberapa jenis hewan peliharaan berbahaya bagi orang yang mengidap HIV. Kotoran kucing mengandung toxoplasma gondii, parasit yang menyebabkan infeksi otak pada orang yang memiliki sistem kekebalan tubuh lemah. Parasit ini dapat hidup di daerah kotor selama setahun jika kotorannya tidak dibersihkan.

3. Jalani Diet Sehat

Jalani diet sehat merupakan salah satu tips mengatasi hiv. Diet yang sehat akan memperkuat sistem kekebalan tubuh dan membantu kamu menghindari penyakit lain seperti masalah jantung atau strok. kamu harus makan buah dan sayur setiap hari, juga protein tanpa lemak, serealia utuh, dan lemak yang lebih sehat.

  • Cobalah makan lima hingga enam porsi buah dan sayur setiap hari. Buah-buahan dan sayuran sangat bermanfaat untuk membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh.
  • Protein tanpa lemak antara lain ayam, ikan, kacang-kacangan, dan produk susu rendah lemak.
  • Serealia utuh memberikan nutrisi sehat bagi tubuh seperti magnesium, kalium dan serat. Makanlah makanan seperti nasi cokelat, roti gandum utuh, oatmeal, dan jawawut.
  • Lemak baik antara lain lemak tak jenuh tunggal dan lemak tak jenuh ganda. Makanan yang mengandung lemak baik ini adalah kacang-kacangan, minyak zaitun, alpokat, zaitun, minyak kedelai, flaxseed, tahu, dan ikan berlemak seperti salmon dan tuna

4. Turunkan Demam Yang Kamu Alami

Salah satu gejala yang harus kamu lawan adalah demam. Untungnya, demam dapat disembuhkan di rumah dengan bantuan obat bebas resep seperti asetaminofen dan parasetamol. Demam diartikan sebagai kenaikan suhu tubuh di atas 38°C. Dosis yang dianjurkan adalah 500 mg setiap 4 jam sampai demam kamu hilang.

Batas asupan harian obat penurun demam adalah 3.500 mg. Dosis di luar batasan itu akan memicu keracunan lever akut.

5. Minumlah Antibiotic

Antibiotik diberikan untuk tipe pneumonia unik yang ditemukan pada pasien HIV AIDS, yaitu Pneumocystis Carinii Pneumonia (PCP). Azithromycin, Rifamycin, dan Ethambutol merupakan kombinasi kamulan untuk infeksi ini.

6. Minumlah Antibiotik Rifamycin

Polimerase RNA menggunakan DNA manusia untuk membuat replika virus. Replika virus hiv kemudian memasuki sel manusia dan mengubahnya menjadi sel virus. Rifamycin menghambat polimerase RNA untuk menghentikan infeksi virus hiv. Dosis Rifamycin yang dianjurkan untuk pengobatan PCP adalah 300 mg per hari.

Efek samping Rifamycin adalah warna kemerahan pada urine, keringat, air liur, dan air mata. Walaupun aneh dan agak mengganggu, namun efek samping ini tidak berbahaya.

7. Bicarakan Dengan Dokter Tentang Antibiotik Ethambutol

Ethambutol menghalangi pembentukan dinding sel oleh bakteri. Dinding bakteri merupakan medan kekuatan bakteri melawan sel pertahanan tubuh dan obat-obatan. Dosis Ethambutol yang dianjurkan untuk melawan PCP adalah 15 mg per kilogram berat badan setiap hari.

Efek samping utama obat ini memengaruhi mata. Kehilangan daya penglihatan pusat (central scotoma) dan persepsi warna merupakan efek samping umum tetapi biasanya dapat dipulihkan.

Apa Itu HIVCARE?

HIVCARE adalah Obat HIV formula herbal dengan harga ekonomis yang dapat mengontrol dan mengurangi perkembangan virus HIV. Dengan penelitian formula herbal nanotechnology selama puluhan tahun membuat HIVCARE banyak dicari di dalam maupun luar negeri.

HIVCARE memiliki kandungan antioksidan tinggi yang dapat membuang racun dalam darah, menghalangi virus HIV agar tidak melakukan pembelahan diri, memberantas virus HIV tanpa merusak sel sehat lainnya.