skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Resiko Penyakit HIV AIDS Yang Harus Kamu Ketahui Dan Waspadai

Resiko Penyakit HIV AIDS Yang Harus Kamu Ketahui dan Waspadai

HIV adalah singkatan dari Human Immunodeficiency Virus. Virus ini menyerang sistem kekebalan tubuh. Virus ini melemahkan kemampuan tubuh dalam melawan infeksi dan penyakit. sebelum lanjut ke resiko dari HIV AIDS mari kita ketahui tentang cara-cara penularannya.

Beberapa cara penularan virus HIV AIDS adalah sebagai berikut:

  • Hubungan seks tanpa kondom
  • Berbagi alat suntik dengan orang yang positif mengidap HIV, terutama di kalangan pengguna narkotika suntik
  • Ibu hamil positif HIV kepada bayinya selama masa kehamilan, persalinan dan waktu menyusui
  • Melalui transfusi darah/produk darah yang sudah tercemar HIV

Tidak ada obat untuk HIV, tapi ada pengobatan yang bisa digunakan untuk memperlambat perkembangan penyakit. Pengobatan ini akan membuat orang yang terinfeksi untuk hidup lebih lama sehingga bisa menjalani hidup dengan normal.

Dengan diagnosis HIV dini dan penanganan yang efektif, pengidap HIV tidak akan berubah menjadi AIDS. AIDS adalah stadium akhir dari infeksi virus HIV. Pada tahap ini, kemampuan tubuh untuk melawan infeksi sudah hilang sepenuhnya.

Apa Saja Resiko Penyakit HIV AIDS Bagi Kesehatan?

Resikonya itu, penyakit ini bisa memunculkan berbagai jenis penyakit serius lainnya, seperti berikut ini:

  1. Tuberkulosis

Suatu pemicu terjadinya kematian tertinggi dari pengidap HIV AIDS ialah penyakit Tuberkulosis / TBC. Penyakit ini dapat dialami oleh pengidap penyakit HIV AIDS dikarenakan oleh serangan infeksi dari bakteri Tuberkulosis.

Tubuh penderita akan mengalami demam, batuk berdarah, lemah & mengalami kekurangan daya untuk melakukan aktifitas ringan. Dan ini merupakan suatu infeksi ringan yang umum dan sering dijumpai dari pengidap penyakit HIV AIDS.

  1. Radang selaput otak (meningitis)

Ini merupakan sebuah penyakit yang menjadi ancaman yang berbahaya dan amat serius bagi pengidap penyakit HIV AIDS.

Peradangan bisa terjadi di daerah selaput & cairan yang ada pada sum-sum tulang belakang & otak. Infeksi ini bisa mengakibatkan pusing dan sakit kepala yang luar biasa. Pengidap penyakit HIV AIDS seringkali tidak bisa tertolong akibat infeksi meningitis.

  1. Penyakit Neurologis

Semua macam penyakit yang berkaitan dengan system syaraf merupakan ancaman untuk pengidap penyakit HIV AIDS. Terjadinya penyakit ini ditandai dengan system syaraf yang melemah akibat infeksi bakteri & virus didalam tubuh pasien.

Beberapa gejala awal dari penyakit ini seperti, mengalami cemas, lupa ingatan, tidak mampu berjalan & mengalami perubahan keadaan mental. Dan bahkan beberapa pengidap juga dapat mengalami penyakit demensia.

  1. Tipes

Penyakit ini gampang melanda dan menyerang pengidap penyakit HIV AIDS, penyakit ini dapat terjadi diakibatkan oleh infeksi dari bakteri Salmonella yang adanya didalam air / pada jenis makanan yang kurang bersih.

Tipes juga merupaka sebuah kondisi penyakit yang amat umum dialami oleh pengidap penyakit HIV AIDS, seingga membuat penyakit berkembang dengan cepat & memicu terjadinya infeksi yang kronis.

  1. Gagal ginjal

Pengidap penyakit HIV AIDS juga rentan terserang oleh penyakit yang terjadi akibat infeksi bakteri / peradangan dibagian organ ginjal.

Penyakit ginjal ini bisa mengakibatkan pengidapnya mengalami gangguan pada sistem kemih. Kadang-kadang penyakit ini juga dijumpai oleh pengidap penyakit HIV yang terkait pada tahap sedang / tahap pengembangan virus didalam tubuh.

  1. Radang Kulit

Merupakan suatu infeksi yang amat umum untuk pengidap penyakit HIV AIDS. Kulit mereka akan jadi amat sensitif sehingga rentan terhadap infeksi virus candida.

Penyakit radang kulit ini mengakibatkan infeksi yang serius dibagian selaput lendir, lidah, tenggorokan & vagina. Penyakit ini dapat amat menyakitkan, apalagi ketika virus telah menginfeksi bagian dalam tubuh.

  1. Infeksi Herpes

Herpes merupakan sebuah penyakit yang paling umum dialami oleh pengidap penyakit HIV AIDS, sehingga keadaan penyakit ini dapat menjadi lebih kronis. Virus akan berdiam didalam tubuh pengidapnya sehingga pada sistem imunitas tubuh yang melemah, maka infeksi bisa menyerang kapan saja.

Infeksi yang ditampakkan pada herpes yaitu timbul dibagian kulit dan alat kelamin. Akan tetapi, pengidap HIV AIDS mampu menghadapi keadaan yang lebih serius jika virus telah menyerang ke bagian mata, jantung, paru-paru dan saluran pencernaan.

  1. Kanker

Pengidap penyakit HIV AIDS juga akan mengalami resiko untuk terserang kanker. Tubuh yang terserang penyakit ini diakibatkan oleh infeksi dari berbagai bakteri & virus yang terus berkembang didalam tubuh dan organ tubuh lainnya.

Suatu jenis penyakit kanker yang amat aktif pada pengidap penyakit HIV AIDS ialah sarkoma Kaposi (penyakit kanker yang timbul didaerah pembuluh darah).

Terjadinya penyakit ini ditandai dengan warna kulit yang berubah menjadi merah, ungu / merah muda. Penyakit ini juga bisa melanda bagian organ lain seperti paru-paru & semua saluran pencernaan.

Apa Itu HIVCARE?

HIVCARE adalah Obat HIV formula herbal dengan harga ekonomis yang dapat mengontrol dan mengurangi perkembangan virus HIV. Dengan penelitian formula herbal nanotechnology selama puluhan tahun membuat HIVCARE banyak dicari di dalam maupun luar negeri.

HIVCARE memiliki kandungan antioksidan tinggi yang dapat membuang racun dalam darah, menghalangi virus HIV agar tidak melakukan pembelahan diri, memberantas virus HIV tanpa merusak sel sehat lainnya.